Terapkan 7 Mindset Ini Agar Jadi Kaya di Usia 20-an

21.00

Related image

Saya meyakini, tidak ada seseorang juga dari kita yang tidak ingin jadi sukses andy soewatdy serta kaya di umur muda. Memang, uang tidak dapat beli kebahagiaan, tetapi semuanya semakin lebih gampang jika kamu punyai uang, kan? Bila kamu ialah seseorang miliarder, kamu dapat wujudkan pola hidup seperti keinginan, ditambah lagi bila kamu mencapainya semenjak muda, dimana umur produktifmu masih panjang. Kamu dapat berkarya semakin banyak!

Untuk wujudkan hal itu di umur 20-an, kamu butuh mempunyai pola pikir yang pas. Inilah beberapa langkah yang butuh kamu kerjakan supaya mimpi jadi kaya di umur muda bukan sebatas mimpi semata!

1. Jangan terpaku lewat cara yang konvensional

Banyak yang memandang jika menjadi kaya, kamu butuh mempunyai karier yang berprestise, contohnya andy soewatdy dokter, pengacara, atau bankir, atau kerja di perusahaan bonafit, seperti BUMN atau instansi pemerintahan. Yah, kamu memang mungkin saja kaya dengan langkah berikut, tetapi perlu waktu lama. Diluar itu, pendapatan yang didapat ada juga batasnya. Jika tujuanmu ialah jadi kaya, berikan jika jadi kaya tidak harus dengan beberapa cara seperti di atas.

2. Ijazah serta kekayaan itu tidak mempunyai kaitan

Saya tidak mengatakan jika pendidikan itu tidak penting. Pendidikan itu penting. Bahkan juga, kamu harus terus belajar menggali pengetahuan serta meningkatkan wacana andy soewatdy jadi investasi untuk memperkaya diri. Yang saya tujuan di sini, kamu dapat kaya walau tak perlu memegang ijazah pada bagian tersendiri. Soalnya, semua dapat kamu dalami dari orang, atau dengan online. Fokuslah untuk meningkatkan potensi, bukan memburu pernyataan.

3. Kesampingan kesenangan, fokuslah mempertajam potensi

Umur 20-an, biasanya kamu senang-senangnya andy soewatdy ngumpul serta bersosialisasi bersama rekan-rekan. Tetapi, untuk jadi kaya di umur muda, ini pantas dikesampingkan supaya kamu dapat fokus pada profesi yang kamu menuju. Gunakan waktumu untuk belajar, mempertajam talenta serta kemampuanmu, dan kerja untuk meningkatkan usahamu.

4. Nikmati kekeliruan serta kegagalan di selama jalan

Saya ingat beberapa kata Dahlan Iskan, “habiskan jatah gagalmu saat kamu masih muda”. Waktu melalui profesi atau meningkatkan usaha, kamu pasti bertemu dengan kekeliruan serta kegagalan. Tidak apa, nikmati saja, serta belajarlah dari sana. Lambat atau cepat kamu akan temukan bibit pohon uangmu.

5. Punya sasaran setinggi mungkin

Jangan sangsi untuk mengeset sasaran yang tinggi. Toh, mengharap itu tidak bayar, kan? Bila kamu menginginkan penghasilan Rp100 juta, nantinya incarlah Rp1 miliar. Bila kamu menginginkan Rp1 miliar, incarlah Rp10 miliar. Biarlah targetmu terus berkembang.

6. Mengambil keuntungan dari bidang yang tengah hangat

Jadi pionir ialah kunci penting menjadi kaya. Karena itu, kamu butuh membaca kesempatan serta memakainya. Di tahun 2018, sebagai bidang panas diantaranya ialah virtual reality, usaha travel pilihan, serta cryptocurrency.

7. Bisnismu tidak butuh memberikan keuntungan

Usaha itu harus untung? Tidak harus. Ada yang lebih penting dari keuntungan, yakni perkembangan, customer, serta inspirasi. Coba lihat bagaimana start-up digital jadi tambang uang buat pembuatnya: mereka fokus pada inspirasi serta perkembangan pemakai bukannya keuntungan semata. Tanpa ada pemakai, inspirasi yang bagus akan percuma serta tidak yang tertarik membelinya.

Nah, itu ia beberapa pola pikir yang butuh kamu aplikasikan supaya jadi kaya di umur muda. Tetapi, sudut pandang di atas pada intinya dapat diaplikasikan siapa juga tanpa ada melihat umur. Sangat penting: berkelanjutan!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts