9 Istilah di Google Analytics yang Wajib Kamu Ketahui

00.24


Satu usaha online tetap harus diperbarui setiap saat supaya selalu berkembang, untuk lakukan peningkatan usaha kamu memerlukan satu alat yang bisa memudahkan kamu. Bila kamu mengerjakannya tanpa ada pertolongan satu alat, di kuatirkan kamu akan alami kesukaran sebab peningkatan usaha online berlainan dengan usaha off line. Bila kamu menjalankan usaha off line karena itu kamu langsung bisa tahu pemicu serta rintangan yang ada, tetapi bila kamu menjalankan usaha online susah untuk tahu mengapa usaha online kamu tidak berjalan. Satu diantara alat yang bisa memudahkan kamu dalam lakukan peningkatan usaha yakni Google Analytics, tetapi awalnya kamu harus juga mengerti mengenai jasa posting instagram google analytics.

Pemahaman Google Analytics
Google analytics adalah alat yang dipakai untuk menganalisa hasil kunjungan di web. Kamu dapat memperoleh informasi tentang pengunjung atau jumlahnya artikel yang dibuka lewat google analytics. Google analytics tampilkan hasil analisa usaha kamu berbentuk statik.

Beberapa istilah Google Analytics
1. Metrik serta Dimensi 
Google analytics bisa memakai data metrik serta dimensi. Metrik tunjukkan data berbentuk angka tentang jumlahnya pengunjung web kamu, kapan saatnya serta aksi apa yang dikerjakan. Sedang dimensi dipakai untuk menunjukkan data karakter pengunjung, bukan sekedar pengunjung tetapi waktu dan aksi apa yang dikerjakan pengunjung.

2. Mengerti Arti Biasanya 
Banyak arti umum yang ada dalam google analytics. Seperti kunjungan atau sesi dipakai untuk lihat jumlahnya kegiatan yang dikerjakan pengunjung di web kamu, Page view metric untuk lihat jumlahnya halaman yang dibuka oleh pengunjung sepanjang bertandang, Bounce Rate Metric adalah rasio yang dipakai untuk tunjukkan kenyamanan pengunjung. Tetapi tidak cuma itu, ada banyak beberapa istilah pada google analytics yang butuh kamu tahu.

3. Memutuskan Periode Waktu Pengunjung di Web 
Penentuan periode waktu pengunjung butuh kamu mengatur supaya memperoleh data yang valid, dengan demikian kamu dapat memperoleh data analisa tentang berapakah jumlahnya pengunjung pada periode waktu yang diharapkan, analisa data pengunjung bisa dikerjakan berdasar pada tanggal tersendiri.

4. Tempat Pengunjung 
Supaya kamu dapat tahu dimana tempat pengunjung yang berkunjung ke web kamu, kamu bisa memakai Audiens report yang ada pada google analytics. Di sini kamu bisa tahu tempat komplet pengunjung yang berkunjung ke web kamu. Dengan demikian kamu dapat sesuaikan usaha kamu berdasar pada situasi daerah calon konsumen yang telah kamu tahu supaya usaha kamu makin berkembang.

5. Pengunjung Baru serta Pengunjung Berulang 
Google analytics dapat dipakai untuk lihat jumlahnya pemakai baru serta berulang. Tujuannya berulang ialah lakukan kunjungan dengan terus-terusan, hingga kamu bisa tahu hal apa yang membuat pengunjung kembali terhubung web kamu, sesudah kamu tahu kamu dapat tingkatkan hal itu (yang membuat pengunjung hadir berulang) supaya membuat pengunjung yang baru hadir kembali pada web kamu.

6. Traffic Gadget Pengunjung 
Laporan ini dipakai untuk lihat berapakah pengunjung yang berkunjung ke web kamu, baik yang memakai desktop, tablet atau lewat handphone. Di sini kamu dapat juga lihat perbandingan yang ada sesuai dengan gadget yang dipakai.

7. Behaviour Overview Report 
Dengan adanya ini kamu bisa lihat metrik page view, hasil statistiknya dapat disaksikan pada halaman dimana pengunjung banyak lakukan kunjungan. Hingga kamu bisa pastikan halaman mana yang menarik buat pembaca waktu bertandang ke web kamu.

8. Behaviour Flow Report 
Ini dipakai ntuk tunjukkan jalur pengunjung di web kamu, dengan demikian kamu dapat tahu bagaimana pengunjung sampai atau mengeksplor web kamu. Adakah content yang menarik yang dapat bawa pengunjung ke web kamu. Ada banyak sinyal yang tunjukkan jalur yang dilewati pengunjung, kotak hijau serta biru untuk lihat jalur yang di eksplor di web, sambungan kotak untuk lihat jalur serta volume halaman satu ke halaman yang lain, drop off warna merah untuk lihat pengunjung tinggalkan halaman seutuhnya.

9. Acquisition Overview 
Acquisition overview untuk lihat web kamu dibuka oleh pengunjung darimanakah saja. Ada cara-cara yang dilewati pengunjung saat berkunjung ke web kamu yakni organic search, direct, social serta referal. Jumlahnya pada organic search tunjukkan jumlahnya pengunjung yang hadir ke web kamu lewat penelusuran organic atau mesin perayap. Jumlahnya yang ada di direct bermakna jumlahnya pengunjung yang bertandang ke web kamu dengan menuliskan alamat web kamu langsung. Serta jumlahnya yang ada di social tunjukkan jumlahnya pengunjung yang bertandang ke web kamu lewat link yang berada di sosial media. Sedang referal tunjukkan jumlahnya pengunjung yang datang dari website atau alat yang lain.

Istilah-istilah diatas adalah arti basic yang seringkali dipakai dalam Google Analytics. Ada banyak arti lain yang butuh kamu tahu mengenai google analytics yang dapat menolong menganalisa perubahan usaha kamu.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts