Cara Membersihkan Sepatu Putih dari Noda Membandel

21.21

article image

Sepatu putih seringkali jadikan pilihan sebab gampang dipadupadankan dengan baju warna apa pun. Tetapi, sebab gampang kotor, Kamu harus tahu bagaimanakah cara bersihkan sepatu putih secara benar.

Sepatu putih akan kelihatan bagus bila dalam keadaan yang bersih. Noda membandel yang melekat pada alas kaki putih ini seringkali jadi permasalah penting.

Cukup banyak orang yang sangsi untuk beli alas kaki warna ini, sebab cemas akan gampang kotor serta terserang noda. Ditambah lagi bila kehujanan, warna gelap juga semakin lebih menarik ketertarikan mereka.

Tetapi bila Kamu putuskan untuk membelinya, karena itu Kamu dituntut tidak untuk malas merawatnya. Kamu harus tekun membersihkannya supaya bebas dari noda serta kotoran yang membandel.

Langkah Bersihkan model sepatu safety Putih dari Noda & Kotoran Membandel
Buat Kamu yang sudah terburu membelinya atau yang punyai tetapi cuma disimpan saja, sekarang waktunya untuk mengeluarkannya dari almari serta jangan sangsi untuk menggunakannya.

Tidak butuh takut kotor serta bingung mengenai bagaimanakah cara bersihkan sepatu putih yang sudah terburu terserang noda membandel. Berikut panduan serta tehnik yang mempermudah Kamu untuk membersihkannya.

1. Keringkan Kotoran sebelum Dibikin bersih
Umumnya pria lebih senang olahraga, sepakbola contohnya. Bermain sepakbola di lapangan terbuka punya potensi membuat sepatu lebih gampang tertempel lumpur. Bila terserang lumpur atau kotoran sejenisnya, lebih gampang jika dikeringkan terlebih dulu. Sesudah kering semakin lebih gampang untuk dibikin bersih. Membersihkan dengan diterpuk-tepuk atau pakai sikat gigi sisa untuk mengusung kotoran. Jika dibikin bersih sebelum dikeringkan, malah kotoran akan makin menebar ke sisi yang lain.

2. Membersihkan dengan Larutan Detergen
Langkah bersihkan sepatu putih selanjutnya Kamu dapat memakai cairan detergen. Pakai detergen yang biasa digunakan untuk membersihkan baju. Larutkan dengan air dingin di baskom. Awalilah dengan menyikatnya dengan pergerakan melingkar. Pusatkan di bagian yang paling kotor terlebih dulu selanjutnya membersihkan dengan rata.

Basuh dengan air bersih, bila masih ada kotoran yang kelihatan, ulangilah menyikatnya dengan larutan detergen . Jika telah di rasa bersih, basuh dengan air kembali sampai tidak ada tersisa busa yang melekat. Jangan pernah tersisa detergen masih melekat, sebab endapan itu malah dapat jadi noda pada alas kaki Kamu. Jadi, yakinkan Kamu membilasnya secara benar sampai betul-betul bersih.

3. Membersihkan dengan Baking Soda
Baking soda diakui ampuh untuk bersihkan noda yang membandel. Langkah bersihkan sepatu putih dengan baking soda cukup gampang. Campur dengan rata satu sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok makan air sampai berupa seperti cream. Pakai sikat gigi untuk menyikat kotoran dengan cream baking soda.

Membersihkan dengan rata semua sisi, dari mulai yang gampang dicapai sampai yang sulit dicapai. Bila telah, jangan langsung basuh, keringkan alas kaki sepanjang kira-kira 3-4 jam. Sesudah kering, membersihkan baking soda yang melekat. Noda membandel juga gampang hilang serta Kamu tidak butuh cemas untuk sering-sering menggunakannya.

4. Membersihkan dengan Pasta Gigi
Sampai kini, banyak yang memandang jika pasta gigi cuma bermanfaat untuk bersihkan serta menjaga kesehatan mulut serta gigi. Walau sebenarnya, pasta gigi dapat juga memudahkan bersihkan noda membandel pada sepatu putih.

Tetapi, tidak semua pasta gigi dapat membersihkannya dengan optimal. Pilih pasta gigi yang memiliki kandungan hidrogen peroksida. Gosokkan pasta gigi dengan memakai kain atau sikat ke sisi yang kotor.

Gosok sampai nodanya hilang. Lalu basuh dengan memakai kain basah untuk sampai bersih serta tidak ada sisa pasta gigi yang masih ketinggalan serta melekat.

Untuk sepatu kulit, langkah menjaga sepatu kulit pria memiliki perlakuan yang sedikit berlainan. Bersihkanlah kotoran dengan pasta gigi memakai kain saja, jangan disikat, sebab membuat kulit gampang mengelupas serta pecah-pecah.

5. Jangan Lupa Membersihkan Talinya
Penampilan sepatu yang bersih tidak kelihatan prima tanpa ada di dukung oleh tali yang bersih juga. Untuk mode yang bertali, waktu membersihkannya janganlah lupa untuk membersihkan talinya. Bersihkan tali sesudah dilepaskan dari sepatu dengan air sabun atau detergen yang hangat. Selanjutnya jemur sampai kering serta pasang kembali.

Bila Kamu malas mencucinya, belilah tali lain sebagi cadangan. Jika telah kotor, Kamu dapat mengganti tanpa ada butuh mencucinya .

6. Mengeringkan Sepatu
Sesudah dibikin bersih serta dibasuh, sepatu yang basah butuh dikeringkan. Jangan langsung mengeringkannya dengan mesin pengering atau dibawah cahaya matahari langsung. Pemakaian mesin pengering serta paparan cahaya matahari bisa langsung membuat lem atau perekat yang ada jadi mengelupas. Ini dapat mengakibatkan sepatu berkurang serta mengubah bentuk.

Tempatkan dalam tempat terbuka yang terlindung dari sinar matahari dengan cara langsung, supaya sepatu bersih Kamu masih terbangun keadaannya. Hingga akan kelihatan seperti baru sehari-harinya.

Sepatu Putih Perlu Kestabilan untuk Merawatnya

  • Tidak seperti warna yang lain, warna putih akan condong bertambah cepat kotor. Kamu juga harus berkelanjutan untuk rajin menjaga serta membersihkannya. 
  • Memutihkan sepatu yang sudah terburu kotor memang perlu kesabaran. Ditambah lagi yang mempunyai bahan kanvas, dimana dia lebih gampang menyerap kotoran dibandingkan dengan bahan yang lain. 
  • Tetapi, Kamu tidak butuh cemas, bila berkelanjutan menjaga serta bersihkan dengan trick serta tehnik di atas, noda membandel juga dapat dengan gampang ditangani.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts