8 Sepatu Gunung Murah, Berkualitas dan Tahan Banting

20.50

rei

Saat lakukan pendakian, tidak hanya memerlukan mental kuat serta tahan banting, kita pun memerlukan sepatu kuat serta tahan banting. Sepatu gunung serta mental ialah dua perihal yang begitu diperlukan dalam pendakian. Kamu paham.kamu mengerti mengapa?.

Sebab dalam tiap-tiap pendakian yang kita kerjakan, anggota badan yang seringkali kerja ialah kaki, berjalan telusuri trek, bertemu dengan batu-batu keras serta menanggung berat tubuh, pun carrier. Tidak salah jika kamu berasumsi jika perlengkapan mendaki gunung yang paling penting ialah sepatu gunung.

Tidak salah pun jika kaki kita memerlukan sepatu gunung di toko sepatu safety di glodok yang oke, berkualitas serta tahan banting. Pilih sepatu gunung, bisa saja lebih sulit dibanding pilih pasangan hidup. Tidak hanya mesti nyaman serta setia, sepatu gunung juga mesti penuhi kriteria-kriteria spesifik, seperti mudah, kuat, mempunyai skema perputaran hawa yang baik, gampang kering serta dapat kurangi kemungkinan kecelakaan.

Akan tetapi, beberapa orang yang merintih. Menurut mereka sepatu yang penuhi persyaratan diatas, tentulah berbandrol tinggi. Merk sepatu yang telah teruji serta diakui oleh beberapa pendaki dunia, seperti merell, salomon, the north face, atau karrimor (bukan yang KW tentu saja) tentu mempunyai harga yang mahal.

Lalu apakah jalan keluarnya?, agar dapat menggunakan sepatu yang penuhi persyaratan serta tidak menyiksa dompet?. Jalan keluarnya ialah arah mengapa artikel ini dibikin. Yakni, untuk tahu 8 sepatu gunung yang murah serta berkualitas. Sepatu gunung apapun itu?. Baca penjelasan kami berikut ini.

1. Eiger 
Dulu, beberapa orang salah menduga jika Eiger ialah produk luar. Mungkin sebab mutunya yang oke miliki serta nama perusahaan yang diambil dari nama gunung di luar negri sana. Akan tetapi, tahukah kamu jika Eiger ialah produk lokal, 100% bikinan anak bangsa serta kita dapat berbangga.

Pendaki Indonesia manakah yang tidak kenal dengan brand satu ini, mutunya telah dapat dibuktikan. Bahkan juga, tempo hari dahulu Eiger ialah brand sepatu yang digunakan oleh beberapa ekspeditor Aksa 7 untuk menjamahi 7 gunung paling tinggi di Indonesia. Dapat kamu pikirkan berapa tahan bantingnya sepatu Eiger.

Dengan kualitas yang kuat serta penampilan yang modis, kamu dapat memperoleh sepatu Eiger cukup dengan merogoh kocek Rp. 600.000 sampai Rp. 1,5 juta. Seperti Eiger Mid Boot Shamrock, Oblivion Mid, atau Shoes Tennese 1989.

2. Rei 
Walau kualitas Rei Indonesia masih tetap dibawah kualitas Rei Malaysia (maaf ini sebenarnya), tetapi kamu masih tetap dapat memercayakan sepatu gunung Rei lokal untuk menerjangi medan terjal diatas gunung sana.

Tidak hanya nyaman di kaki, sepatu gunung Rey juga tahan banting serta bertahan lama. Dengan keluarkan uang seputar Rp. 500.000 sampai Rp. 800.000, kamu bisa menggunakan sepatu dengan brand Rei dalam melalui ganasnya trek gunung Semeru atau gunung Rinjani. Contohnya saja Rei seri Summler Shoes yang di tawarkan di harga Rp. 600.000.

3. Consina 
Jika kamu ingin beli sepatu gunung yang mempunyai kualitas kuat seperti brand Eiger, akan tetapi di harga di bawahnya, kamu dapat beli sepatu gunung Consina.

Dalam fragmen sepatu gunung, Consina tawarkan harga yang cukuplah beragam. Yakni diawali dari Rp. 400.000 sampai Rp. 1,7 juta. Perumpamaannya Consina seri Alphine Woman, Mt Roke Women, serta Towe Trekk yang di tawarkan di harga seputar Rp. 500.000.

4. Forester 
Beberapa waktu paling akhir, brand lokal Forester turut memeriahkan pertarungan dalam produk perlengkapan mendaki gunung. Menyisiati untuk menantang brand-brand lokal yang telah terlebih dulu mapan. Kelihatannya, Forester tawarkan harga yang lebih miring di banding brand-brand yang lain, seperti Eiger atau Consina.

Akan tetapi bukan bermakna kualitas Forester sembarangan. Tidak hanya harga terjangkau, Forester juga tawarkan kenyamanan waktu dipakai, bertahan lama serta design yang bagus-bagus. Menurut pembicaraan rekan yang menggunakan sepatu gunung berlebel Forester, harga sepatu gunung ini ada dalam rata-rata Rp. 500.000.

5. SNTA 
Menurut saya, brand SNTA ialah pilihan pas jika kamu ingin menggunakan sepatu gunung yang passionable, kuat serta tidak boros di dompet. Produk lokal yang masih tetap muda, tetapi sangatlah diketahui di kelompok beberapa pendaki Indonesia.

Akan tetapi sayang, menurut saya yang memiliki pengalaman menggunakan sepatu ini. Produk SNTA kurang nyaman waktu dipakai, berbahan keras serta perputaran hawa yang tidak oke. Akan tetapi, perihal ini dapat ditoleran jika kita mengingat macam harga yang di tawarkan cukuplah murah. Dengan merogoh kocek Rp. 300.000 sampai Rp. 600.000, kamu bisa menggunakan sepatu gunung yang passionable.

6. Wigote
Menurut rekan saya, dengan uang Rp. 400.000, kamu bisa memperoleh sepatu gunung bermerk. Jika kamu tengah mencari sepatu gunung murah, mungkin Wigote dapat jadi pertimbangan. Tetapi, saya tidak dapat jamin apa sepatu yang kamu beli akan bertahan lama ataukah tidak.

7. Trekking 
Untuk menelusuri medan yang tengah, sepatu dari brand Trekking masih tetap dapat dihandalkan. Tetapi janganlah berpikir untuk memaki sepatu ini waktu kamu akan mendaki gunung-gunung yang mempunyai trek curam serta beresiko. Tahu mengapa?.

Trekking tawarkan harga yang murah. Yakni, seputar Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000. Bertahan lama serta tawarkan design bagus. Tetapi kembali lagi, permasalahan kenyamanan kurang dapat dihandalkan.

8. Quechua 
Sepatu gunung keluaran produsen Quechua cukuplah tahan lama dan bagus. Rekomended untuk kamu yang menyukai dengan mode gender, sebab Quechua menyiapkan mode untuk wanita serta lelaki. Harga sepatu gunung Quechua yang dapat kamu beli ialah sekitaran Rp. 250.000 sampai Rp. 700.000.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts