3 Tools untuk Cek Plagiarisme Konten Kamu

21.12

Related image

Hal yang butuh kamu ingat saat membuat content yakni mengawasi content supaya masih original. Membuat content yang original ataukah tidak berbentuk “plagiarisme ” adalah satu diantara kunci untuk mengundang perhatian serta menumbuhkan keyakinan pada pembaca.

Tidak cuma itu, Google tidak mentoleransi content yang memiliki kandungan plagiat saat mengindex satu web. Tentu saja ini akan membuat perform web kamu akan alami penurunan.

Oleh karenanya, jauhi untuk bikin content yang berbentuk plagiat. Bikinlah content seoriginal mungkin atau adalah hasil karya kamu sendiri.

Buat kamu yang ingin tahu original atau tidaknya satu content, kamu dapat memakai 3 tools berikut dari Jasa Pengelolaan Akun Instagram ini:

1. Dupli Checker 
Dupli Checker adalah tools pertama yang dapat kamu pakai. Untuk lakukan penelusuran memakai tools ini, kamu bisa masukkan content dengan optimal 1000 kata ke satu form yang sudah disiapkan.

Untuk hasilnya, akan dipertunjukkan info besarnya plagiat content berbentuk % (persen). Tetapi, bila tidak ada faktor jiplakan, akan ada info “No Plagiarism Detected!”

Kelebihan dari tools ini yakni, kamu bukan sekedar bisa lakukan penelusuran tingkat plagiat dari satu content, tetapi kamu dapat juga memeriksa grammar, paraphrasing, kata kunci (keyword) position checker, domain authority, back-link checker, serta ada banyak yang lain.

Lihat langkah pemakaian Dupli Checker berikut ini:

a. Membuka Dupli Checker.
b. Masukan content yang ingin kamu cek serta click “Check Plagiarism”.
c. Lihat info jiplakan content kamu.

2. Plagiarism Checker Small SEO Tools 
Tools ke-2 yang dapat kamu pakai yakni Plagiarism Checker Small SEO Tools. Tools ini begitu informatif serta gampang dipakai. Ada banyak feature yang dapat dipakai lewat tools ini, seperti Plagiarism Checker, Grammar Cek, Reverse Image Search, Word Counter, What is My IP, PDF to Word Converter, Internet Speed Test, serta SEO Checker.

Kelebihan dari tools ini yakni terdapatnya plugin yang disiapkan, hingga kamu dapat menempatkan tools ini pada wordpress web kamu.

Kamu tak perlu lakukan copy & paste content kamu pada situs Plagiarism Checker Small SEO Tools. Cukup hanya mengeklik tombol “Check Plagiarism” kamu bisa cek plagiat content kamu.

Tersebut langkah memakai tools Small SEO Tools:

a. Membuka Small SEO Tools.
b. Click Plagiarism Checker.
c. Masukan content yang akan kamu cek serta click “Check Plagiarism”.
d. Lalu lihat info jiplakan content kamu seperti gambar berikut ini:

3. Copy Scape 
Copy Scape adalah satu diantara tools yang dapat kamu pakai untuk cek plagiat content. Bila pada tools awalnya kamu memeriksa satu diantara content yang ada di web kamu, tetapi dengan Copy Scape kamu dapat memeriksa semua content yang ada pada web kamu. Tinggal masukkan alamat URL web serta dengan automatis Copy Scape akan lakukan penelusuran tingkat plagiat semua content yang berada di web.

Copy Scape mempunyai vs gratis serta berbayar. Ada batasan akses untuk pemakai yang vs gratis. Agar bisa memperoleh akses yang lebih luas, karena itu kamu harus memakai service yang berbayar.

Tersebut langkah pemakaian Copy Scape:

a. Membuka Copy Scape.
b. Masukan situs web kamu serta click “Go”.

3. Lihat hasil info plagiat content web kamu. 

Pada gambar di atas, kamu dapat lihat prosentase plagiat content (duplikasi konten) pada web kamu. Untuk lihat pada halaman apa yang ada plagiat, kamu dapat click pada info samping kanan “Click here to see your duplikasi content”.

Nah itu 3 tools untuk cek plagiat content web kamu. Supaya web kamu terlepas dari faktor plagiat, karena itu kamu harus juga lakukan penelusuran serta lakukan perbaikan pada content yang memiliki kandungan faktor itu. Selamat coba.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts